PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang adalah
perusahaan yang bergerak di bidang industri, perdagangan dan jasa di bidang
perpupukan, petrokimia, agrokimia, agroindustri dan kimia lainnya, termasuk
mengemban misi Pemerintah dalam menyalurkan dan menjual pupuk bersubsidi dalam
mendukung ketahanan pangan nasional.
Saat ini PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang
membutuhkan karyawan untuk ditempatkan di berbagai bidang sesuai kebutuhan
perusahaan.
Loker
SMA/D3/S1 Oktober 2015 PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang
II. PERSYARATAN
A. PERSYARATAN UMUM UNTUK SELURUH TINGKAT PENDIDIKAN
1.
Warga
Negara Indonesia.
2.
Batas
usia dihitung per 1 Oktober 2015.
3.
Sehat
jasmani dan rohani.
4.
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah operasi perusahaan.
5.
Jurusan
/ Program Studi yang dilamar harus sesuai dengan latar belakang pendidikan yang
disyaratkan.
6.
Hanya
diperkenankan mengajukan lamaran untuk satu bidang keahlian.
B. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK TINGKAT SARJANA
1.
Pendidikan
S1.
2.
IPK
minimal 2,75 (untuk jurusan dengan akreditasi A), 3,00 (akreditas B & C).
3.
Usia
maksimal 28 tahun.
4.
Tidak
buta warna (total atau parsial) untuk S1 Teknik.
5.
Jenis
kelamin Laki-Laki untuk Jurusan: S1 Teknik Mesin.
C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK TINGKAT D3
1.
Pendidikan
D3.
2.
IPK
minimal 2,75 (untuk jurusan dengan akreditasi A), 3,00 (akreditasi B & C).
3.
Usia
maksimal 25 tahun.
4.
Tidak
buta warna (total atau parsial) untuk D3 Teknik.
5.
Jenis
kelamin Laki-Laki untuk jurusan: D3 Teknik Kimia, D3 Teknik Mesin, D3 Teknik
Elektro / Listrik dan D3 Instrumen.
D. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK TINGKAT SLTA
1.
Jenis
Kelamin Laki-Laki.
2.
Untuk
formasi SL-MSN dan SL-LIS, sekolah yang dimaksud hanya berasal dari SMK di
provinsi Sumatera Selatan.
3.
Nilai
kelulusan minimal rata-rata 7,00.
4.
Usia
antara 18 - 20 tahun untuk SMK, kecuali untuk SLTA/SMK Pengalaman usia maksimal
35 tahun.
5.
Belum
Menikah untuk SL-MSN dan SL-LIS.
6.
Memiliki
pengalaman di keahliannya masing-masing minimal 1 tahun dan diutamakan memiliki
sertifikat keahlian (SLTA/SMK Pengalaman).
7.
Diutamakan
tidak sedang kuliah.
8.
Tidak
buta warna (total atau parsial).
9.
Tidak
berkacamata / contact lens.
10. Tinggi badan
minimal 160 cm.
III.
TATA CARA PENDAFTARAN
·
Persiapan
Sebelum Mengajukan Lamaran
·
Proses
awal registrasi lamaran melalui situs http://www.rekrutmenpusri.com. Proses ini
dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk menghindari kesalahan, pelamar
dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang
diperlukan.
·
Untuk
menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda
telah menyiapkan data-data berikut :
·
File
pas photo dengan format JPG/JPEG berukuran maksimal 200 Kb, dengan resolusi
minimal 200 x 300 pixels.
·
Nomor
Kartu Tanda Penduduk (KTP).
·
Surat
elektronik ( E-mail ) pribadi yang masih aktif yang biasa dan selalu
Anda akses secara berkala.
·
Indeks
Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir (untuk S1, dan D3)
atau Nilai Kelulusan rata-rata (untuk SLTA dan SMK).
·
Usahakan
untuk mengakses internet tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet /
wi-fi) yang kecepatan aksesnya tidak Anda ketahui
·
Bacalah
terlebih dahulu seluruh persyaratan yang diperlukan sebelum menentukan tingkat
dan bidang pendidikan yang mana yang akan Anda lamar.
·
Untuk
pelamar tingkat pendidikan S1 dan D3, pastikan anda melihat terlebih dahulu
peringkat akreditasi program studi anda melalui situs http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
Registrasi
Online
·
Siapkan
seluruh data yang diperlukan.
·
Lamaran
hanya melalui registrasi online melalui situs
http://www.rekrutmenpusri.com.
·
Cari
tingkat dan bidang pendidikan yang akan Anda lamar dan isilah formulir yang
disediakan.
·
Saat
pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai
petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan
berkas lamaran yang akan dikirim melalui pos mengakibatkan ketidaklulusan pada
tahap I (verifikasi administrasi).
·
Setelah
mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya secara online, pelamar akan
mendapat konfirmasi melalui email untuk mencetak lembar verifikasi. Konfirmasi
tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan untuk mengirimkan dokumen.
Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda
input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga Anda tidak bisa log-in untuk
pengumuman selanjutnya. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pelamar
dalam memasukkan alamat e-mail.
·
Pelamar
hanya diperkenankan untuk melamar untuk satu posisi saja. Untuk itu pastikan
Anda telah memilih tingkat dan bidang pendidikan yang sesuai, serta menuliskan
semua data dengan benar, sebelum menekan tombol Kirim Formulir.
·
Pelamar
wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data
ini yang akan diklarifikasi saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
·
Masa
registrasi online adalah 29 September - 05 Oktober 2015. Batas akhir
registrasi adalah tanggal 05 Oktober 2015 pukul 24.00 WIB.
·
Aplikasi
yang masuk setelah batas akhir registrasi dan/atau tidak melamar secara online,
dianggap tidak berlaku.
Pengiriman
Dokumen
·
Setelah
melakukan registrasi online, Anda akan menerima notifikasi melalui email dan
mendapat lembar verifikasi. Cetaklah lembar verifikasi dan persiapkan
dokumen-dokumen yang tercantum di dalam lembar verifikasi, yaitu :
·
Lembar
verifikasi.
·
Fotokopi
Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
·
Pasfoto
berwarna ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
·
Surat
lamaran
·
Daftar
riwayat hidup
·
Fotokopi
ijazah/surat keterangan lulus sementara (bagi yang baru lulus) sesuai dengan
persyaratan pendidikan yang dilegalisir oleh pejabat berwenang menggunakan cap
basah (bukan hasil scan).
·
Fotokopi
transkrip nilai/transkrip nilai sementara untuk S1 dan D3 sesuai dengan
persyaratan pendidikan yang dilegalisir oleh pejabat berwenang menggunakan cap
basah (bukan hasil scan).
·
Fotokopi
surat keterangan pengalaman kerja dan sertifikat keahlian untuk formasi yang
disyaratkan untuk SLTA/SMK berpengalaman
·
Kirimkan
dokumen-dokumen yang diminta dan masukkan ke dalam amplop coklat. Tuliskan
nomor registrasi Anda di pojok kanan atas amplop.
·
Kirimkan
dokumen ke alamat di bawah ini :
PO BOX PG 9999
PALEMBANG 30000
·
Masa
penerimaan dokumen dari tanggal 30 September - 06 Oktober 2015 . Usahakan
untuk mengirimkan dokumen yang diminta sesegera mungkin setelah Anda menerima
notifikasi email dan mendapat nomor registrasi.
·
Apabila
data yang dimasukkan pada registrasi online tidak sesuai dengan data dokumen
yang dikirim, maka pelamar dianggap gugur dalam seleksi administrasi.
·
Dokumen
yang masuk setelah tanggal 06 Oktober 2015 tidak akan diproses dan
peserta tidak berhak mengikuti proses berikutnya.
Lain-Lain
1.
Situs
resmi http://www.rekrutmenpusri.com
merupakan informasi dan layanan resmi
yang terkait dengan Penerimaan Rekrutmen PT Pusri Palembang tahun 2015.
2.
Proses
seleksi PT Pusri Palembang hanya dilakukan sesuai dengan jalur yang telah
diinformasikan secara resmi melalui situs tersebut, dan perusahaan tidak
bertanggung jawab atas tindakan-tindakan di luar proses seleksi yang telah
ditetapkan.
3.
Rekrutmen
PT Pusri Palembang selalu berlandaskan prinsip Good Corporate Governance dan
berlangsung secara objektif, fair, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan.
4.
Panitia
tidak menerima surat menyurat dalam bentuk apapun terkait dengan pelaksanaan
rekrutmen ini.
5.
Seluruh
proses rekrutmen ini tidak dikenakan biaya.