Cikal
bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah
unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik
(PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini
bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah,
memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan
barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi
ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.
Dengan
semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar
proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah
(APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta
mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan,
terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.
Di
samping melaksanakan program sesuai visi-misi, tujuan dan sasaran strategis,
LKPP juga bertanggungjawab untuk mencapai sasaran-sasaran nasional seperti
diamanatkan dalam RPJMN 2010-2014, dengan prioritas di bidang aparatur
pemerintahan yang baik, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih,
bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Secara spesifik, fungsi dan kewenangan
lembaga ini adalah penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam
pengadaan barang/jasa pemerintah
PENGUMUMAN REKRUTMEN
TENAGA JASA LAINNYA
Nomor: 1/PP/Dit.PSK/03/2015
Bahwa
untuk mendukung pelaksanaan tugas Unit Kerja Direktorat Pengembangan Sistem
Katalog LKPP Tahun Anggaran 2015, dengan ini kami membuka proses rekrutmen
Tenaga Jasa Lainnya sebagai berikut:
Posisi
|
Persyaratan
|
Jumlah Personil yang Dibutuhkan
|
Lingkup Pekerjaan
|
Jangka Waktu Pelaksanaan
Pekerjaan
|
Programmer
|
1. Pendidikan Minimal S1 Teknik
Informatika/S1 Sistem Informasi
2. Menguasai Bahasa Pemrograman
|
1
(satu) orang
|
1. Memperluas atau memodifikasi
sistem untuk melayani tujuan baru atau meningkatkan alur kerja.
2. Menguji, memelihara, dan
memantau program komputer dan sistem, termasuk koordinasi instalasi program
komputer dan sistem.
3. Mengembangkan, dokumen dan
merevisi prosedur desain sistem, prosedur pengujian, dan standar kualitas.
4. Meninjau dan menganalisa hasil
print-out komputer dan indikator kinerja untuk menemukan masalah kode, dan
memperbaiki eror dengan mengkoreksi kode.
5. Berkonsultasi dengan manajemen
untuk memastikan kesepakatan pada prinsip-prinsip sistem.
6. Berunding dengan klien mengenai
jenis pengolahan informasi atau perhitungan kebutuhan program komputer.
7. Berunding dengan klien mengenai
jenis pengolahan informasi atau perhitungan kebutuhan program computer.
8. Membaca manual, berkala, dan
mereport secar teknis untuk belajar bagaimana mengembangkan program yang
memenuhi kebutuhan staf dan pengguna.
9. Mengkoordinasikan dan
menghubungkan sistem komputer dalam sebuah organisasi untuk meningkatkan
kompatibilitas dan sehingga informasi bisa dibagi.
10. Menentukan software atau
hardware komputer yang diperlukan untuk mengatur atau mengubah sistem.
11. Menyusun laporan bulnan
progress kegiatan/capaian dan kegiatan
|
April-Desember
2015
|
Staf
Pendukung
|
1. Pendidikan Minimal S1
2. Mampu bekerjasama dengan Tim
3. Mampu mengoperasikan Microsoft
Office
|
1
(satu) orang
|
1. Mendukung kelancaran tugas
pengelola dan kelompok kerja e-Katalog
2. Mengkoordinasikan kegiatan yang
dilakukan oleh kelompok kerja e-Katalog
3. Melaporkan kemajuan harian
progres katalog; dan
4. Melakukan pengarsipan dokumen
katalog
|
April-Desember
2015
|
Adapun
syarat administrasi yang harus dikirimkan sebagai berikut:
1. Surat Lamaran
2. Curriculum Vitae/Resume
3. (Catatan: Bagi Tenaga Ahli
Aplikasi agar menyertakan uraian pengalaman pekerjaan/proyek baik yang pernah
ditangani baik di lingkup swasta maupun Pemerintah)
4. Foto 4x6 berwarna
5. Salinan Ijasah yang telah
dilegalisir
6. Salinan Transkrip Nilai yang
telah dilegalisir
7. Salinan Sertifikat yang dapat
menunjang pelaksanaan tugas
Demikian
Pengumuman ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
Jakarta,
Maret 2015
Pejabat
Pengadaan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog,
Anda baru saja membaca
Lowongan Kerja Terbaru Maret 2025, Info Loker Maret 2025, Loker Seluruh Indonesia Maret 2025
, Informasi Loker Maret 2025
ini yang berkategori
Indonesia |
Loker Lainnya |
Lowongan Pemerintah;BUMN |
Lowongan S1 |
Programer
dengan judul
Loker Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Maret 2015. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu melalui media sosial dibawah ini ya... By :
Lowongan Kerja Terbaru 2022