PT
Pegadaian (Persero) mengundang putra-putri daerah terbaik, berkualitas,
memiliki komitmen, integritas, dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras
untuk bergabung sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero). CV dan lamaran yang
disampaikan akan diproses lebih lanjut sesuai dengan spesifikasi pekerjaan yang
dibutuhkan.
Loker D3 BUMN PT Pegadaian
(Persero) 2016
SYARAT UMUM:
·
Warga Negara
Indonesia;
·
Pendidikan Minimal
D3;
·
Indeks
Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5 skala 4
·
Akreditasi
Jurusan minimal C pada saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak
terdapat keterangan akreditasi harus ada Surat Keterangan Akreditasi dari
Perguruan Tinggi atau mencari di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php);
·
Untuk
pelamar lulusan luar negeri harus ada Surat Kesetaraan Ijazah dari Dikti;
·
Kelahiran
tanggal 1 April 1989 atau sesudahnya;
·
Tinggi
badan untuk laki-laki minimal 160, dan Tinggi badan untuk Wanita minimal 157.
·
Belum
pernah menikah.
PENDAFTARAN
·
Calon
pelamar memasukkan data ke aplikasi e-recruitment di rekrutmen.pegadaian.co.id
mulai tanggal 23 Februari 2016 pukul 22.00 WIB sampai dengan
tanggal 28
Februari 2016 pukul 23.59 WIB.
·
Calon
pelamar wajib mengisi semua data yang ada dengan keadaan yang sebenarnya.
·
Sebelum
mengisi data di e-recruitment, calon pelamar diharapkan mempersiapkan:
·
Data
pribadi (yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk)
·
Data
Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik
·
Data
Akreditasi Jurusan dari ijazah
·
Pas
foto ukuran 4 x 6dalam bentuk file jpeg dengan maksimal ukuran file 500Kb untuk
di-upload
·
Dihimbau
kepada calon pelamar mempersiapkan dokumen-dokumen seperti yang dipersyaratakan
pada tahap DAFTAR ULANG butir ke (2) di bawah.
·
Dihimbau
kepada pelamar untuk terus memantau informasi dan perkembangan proses rekrutmen
ini di website www.pegadaian.co.id
DAFTAR ULANG
·
Pelamar
yang dinyatakan lulus tahap PENDAFTARAN diwajibkan melakukan daftar ulang pada
tanggal dan tempat yang telah ditentukan.
·
Dokumen-dokumen
yang harus ada dan dibawa saat melakukan daftar ulang adalah:
·
Surat
lamaran yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) c.q Kepada
Pemimpin Wilayah sesuai lokasi Kantor Wilayah tujuan pelamar;
·
Daftar
Riwayat Hidup (CV);
·
Pas
foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar dan
·
Foto
berwarna ukuran postcard seluruh badan sebanyak 1 lembar.
·
Foto
Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar, jika KTP kedaluarsa karena KTP
yang baru belum ada harus melampirkan surat keterangan minimal dari
Kelurahan/Desa;
·
Foto
Copy Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
·
Foto
Copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
·
Foto
Copy Ijasah yang dilegalisir (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah
atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014), sedangkan Surat
Keterangan Lulus tidak diperbolehkan;
·
Foto
Copy Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir 1 lembar (oleh perguruan
tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11
Tahun 2014);
·
Foto
Copy Surat Keterangan Akreditasi Jurusan atau hasil cetakan dari pencarian di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php(bila
di Ijasah tidak mencantumkan akreditasi)
·
Asli
Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dari Kelurahan/Desa setempat);
·
Asli
Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian
(SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir
dan masih berlaku;
·
Asli
Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang
telah dilegalisir;
·
Asli
Surat Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah
dilegalisir dan masih berlaku.
·
Membuat
surat pernyataan bermaterai Rp.6.000,- (surat pernyataan harusmemuat item-item
seperti dibawah ini), yang menyatakan :
·
Bersedia
mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan .
·
Menyatakan
kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan.
·
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai Karyawan PT Pegadaian
(Persero);
·
Bersedia
ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia;
·
Bersedia
mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar
telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak;
·
(Seluruh
dokumen dimasukan ke dalam map warna “HIJAU” kemudian dibawa pada saat daftar
ulang.)
PENJELASAN TAMBAHAN
·
Peserta
tidak dikenakan biaya apapun dalam proses rekrutmen;
·
Panitia
tidak menanggung biaya akomodasi dan transportasi peserta dari dan ke tempat
lokasi tes;
·
Segala
informasi mengenai rekrutmen dapat dilihat di www.pegadaian.co.id;
·
Keputusan
panitia rekrutmen adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
·
PROSES
PENGISIAN FORM REKRUTMEN ONLINE:
·
Pilih
menu "Formulir Aplikan Baru"
·
Input
semua isian dengan data yang benar, akhiri dengan menekan tombol "Ajukan"
·
Cek
email yang diinput pada formulir sebelumnya. Di dalam email tersebut terlampir password.
·
Jika
ingin merubah data yang di-input sebelumnya, pilih menu "Login Aplikan
Terdaftar"
·
Gunakan
alamat email dan masukkan password yang diperoleh sebelumnya (lihat point 4)
·
Ubah
data sesuai dengan keperluan, akhiri dengan menekan tombol "Ajukan/
Simpan"
·
Pelamar
dapat melakukan perubahan data yang telah diinput sampai dengan tanggal 28 Februari
2016 pukul 23:59 WIB (sebelum
aplikasi ditutup).