PT Industri Kereta Api Indonesia atau biasa
disebut PT INKA merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri di
19 Agustus 1981. Semenjak lokomotif uap sudah tidak dioperasikan lagi, dengan
demikian balai yasa ini dialihfungsikan menjadi pabrik kereta api. Penentuan
lokasi dan pendirian pabrik kereta ini berdasarkan hasil studi dari BPPT. PT
INKA, sebagai salah satu BUMN terus mengalami perkembangan, diawali pada tahun
1981 dengan produk berupa lokomotif bertenaga uap kini menjadi industri
manufaktur per-kereta apian yang modern. PT INKA merupakan pengembangan dari
Balai Yasa Lokomotif Uap yang dimiliki PT Kereta Api (Persero) pada saat itu.
Balai yasa ini berlokasi di Madiun. Aktivitas bisnis INKA yang ada kini
berkembang mulai dari penghasil produk dasar. Kemudian menjadi penghasil produk
dan jasa per-kereta apian dan transportasi yang bernilai tinggi
PT INKA melakukan joint venture dengan
General Electric dalam memproduksi lokomotif. Selain untuk kebutuhan dalam
negeri, produksi juga ditujukan untuk ekspor terutama ke Malaysia. Selain itu,
perusahaan juga merintis pembuatan mobil nasional yang dinamakan GEA (singkatan
dari Gulirkan Energi Alternatif) dan prototipenya telah dibuat 2008. Pada edisi
2009, GEA telah menggunakan mesin yang dikembangkan BPPT, Rusnas, setelah
sebelumnya menggunakan mesin dari Cina. Prototipe tahun 2009 hanya menggunakan
satu komponen (karburator) yang diimpor dari luar negeri.
Loker D3 Sekretaris Oktober 2016 PT. INKA (Persero)
SEKRETARIS
DIVISI
Persyaratan:
·
Warga
Negara Indonesia (WNI)
·
Usia
maks. 25 tahun per 1 November 2016
·
Pendidikan
min. D3 Sektertaris atau D3 Administrasi Bisnis
·
IPK
min. 3.00 untuk PTN terakreditasi B dan 3.200 untuk PTS terakreditasi A
·
Mampu
berbahasa Inggris secara aktif dan pasif
·
Berpenampilan
menarik
·
Tinggi
badan minimal 160 cm serta berat badan proporsional
·
Pelamar
dengan pengalaman sebagai sekretaris lebih diutamakan
·
Berbada
sehat, tidak buta warna, bebas narkoba & obat-obatan terlarang, tidak
bertato dan bertindik
·
Berkelakuan
baik dan tidak oernah terlibat kegiatan kriminal
·
Bersedia
mengisi dan menandatangani surat pernyataan sebagai pelamar program Rekrutmen
Karyawan PKWT PT INKA (Persero) Tahun 2016.
Berkas Lamaran :
1. Biodata/Curiculum
Vitae maksimal 2 lembar (optional)
2. Scan pas foto
berwarna terbaru dengan background biru
3. Scan KTP yang masih
berlaku
4. Scan Ijazah asli
5. Scan transkrip
nilai asli
6. Scan surat
keterangan sehat asli dari laboratorium klinik / rumah sakit / puskesmas /
dokter pemerintah
7. Scan surat
pernyataan sebagai pelamar program rekrutmen karyawan PKWT PT INKA (Persero)
Tahun 2016, form dapat diunduh [ DISINI ]
8. Seluruh hasil scan
dokumen tersebut dikumpulkan dan dicompress dalam format file Zip / Rar, dengan
kapasitas maks. file 2 MB
Info Terkait Rekrutmen :
·
Seleksi
dilaksanakan dikantor pusat PT INKA (Persero), Jl. Yos Sudarso Nomor 71 Madiun.
·
Seluruh
berkas lamaran yang masuk menjadi milik PT. INKA (Persero) dan tidak dapat
ditarik/diambil kembali dengan alasan apapun.
·
Proses
seleksi meliputi:
-Seleksi administrasi.
-Tes Ketrampilan.
-Tes Potensi
Akademik (TPA).
-Wawancara user.
·
Seluruh
tahapan seleksi menggunakan sistem gugur, hanya pelamar yang memenuhi
persyaratan dan sesuai kebutuhan yang dapat mengikuti tahapan seleksi
berikutnya.
·
Keputusan
kelulusan pelamar bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat.
·
Pelamar
yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi, wajib menandatangani perjanjian
kerja karyawan PKWT dan menyerahkan ijazah asli.
·
Selama
proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya. Biaya-biaya yang terkait dengan
transportasi dan akomodasi selama proses seleksi ditanggung sepenuhnya oleh
pelamar.
·
Selama
proses seleksi tidak ada surat menyurat atau proses komunikasi dalam bentuk
apapun. Segala informasi dan pengumuman disampaikan melalui email pelamar yang
didaftarkan..
Tata Cara Pendaftaran :
Diharapkan merasa
memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi
berkas lamaran kerja meliputi CV dan berkas pelengkap lainnya seperti yang
dijelaskan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang
ditentukan oleh perusahaan dengan mengirimkan lamaran kerja kepada pihak
perusahaan via pendaftaran ONLINE ke alamat :
pelamar
diharapkan melamar sebelum 18 Oktober 2016