Bank Pembangungan Daerah Sumatera Barat
secara resmi berdiri pada tanggal 12 Maret 1962 dengan nama“PT. BANK
PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT” yang disahkan melalui akta notaris
Hasan Qalbi di Padang. Pendirian tersebut dipelopori oleh Pemerintah Daerah
beserta tokoh masyarakat dan tokoh pengusaha swasta di Sumatera Barat atas
dasar pemikiran perlunya suatu lembaga keuangan yang berbentuk Bank, yang
secara khusus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.
Disahkan melalui Surat Keputusan Wakil Menteri Pertama Bidang Keuangan Republik
Indonesia No. BUM/9-44/II tentang izin usaha PT. Bank Pembangunan Daerah
Sumatera Barat, dan dimulailah operasional PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera
Barat dengan kedudukan di Padang.
Sesuai dengan perkembangan dan untuk
lebih leluasa dalam menjalankan bisnis, tanggal 16 Agustus 2006 berdasrkan
Peraturan Daerah Provinsi Sumatera barat No. 3 Tahun 2006, bentuk badan hukum
Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat berubah dari Perusahaan Daerah menjadi
Perseroan Terbatas, yang didirikan berdasarkan akta Pendirian Perseroan Nomor 1
Tanggal 1 Februari 2007 dihadapan Notaris H. Hendri Final, S.H. dan disahkan
oleh Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia Republik Indonesia dengan Keputusan
Nomor W3-00074 HT.01.01-TH.2007 tanggal 4 April 2007 Saat ini Bank Nagari telah
berstatus sebagai Bank Devisa serta telah memiliki Unit Usaha Syariah. Bank
Nagari juga merupakan Bank Pembangunan Daerah pertama yang membuka Kantor
Cabang di Luar Daerah.

PT.
Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat membuka kesempatan bagi putra-putri
terbaik yang memiliki semangat untuk berprestasi, mampu bekerja secara mandiri
dan tim, memiliki komitmen, integritas serta berpenampilan menarik untuk
bergabung bersama Bank Nagari untuk mengisi posisi :
A.
Teller (TL) : min D3 / SMU / SMK /
MAS semua jurusan
B.
Customer Service (CS) : : min D3 /
SMU / SMK / MAS semua jurusan
Persyaratan :
·
Pria
/ wanita, Warga Negara Indonesia
·
Tidak
pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara
dan Pemerintah RI
·
Pelamar
berusia antara 18 – 22 th pada tanggal 1 Mei 2015
·
Memiliki
nilai rata-rata ijazah / STTB minimal 7 untuk SMA/MA/SMK dan IPK min 2.5 untuk
D3
·
Bisa
mengoperasikan komputer dan memiliki tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita
dan minimal 160 cm untuk pria
·
Memiliki
penampilan menarik / ideal
·
Belum
menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 3 tahun terhitung ditetapkan
sebagai Pegawai Trainee
·
Bersedia
menjalani ikatan dinas selama 4 tahun terhitung ditetapkan sebagai Pegawai
Trainee
·
Surat
Keterangan Berkelakukan Baik dari pihak berwajib
·
Tidak
terlibat penggunaan obat-obat terlarang dan/atau psikotropika dan zat adiktif
lainnya
·
Tidak
pernah diberhentikan “Dengan Tidak Hormat” sebagai pegawai pada instansi
pemerintah maupun swasta
·
Berbadan
sehat (jasmani dan rohani) dan tidak cacat tubuh yang dinyatakan dengan Surat
Hasil Pemeriksaan dari Rumah Sakit serta tidak buta warna
·
Bersedia
ditempatkan di wilayah kerja Bank Nagari dan bersedia menandatangani surat
perjanian kerja dengan Bank
·
Syarat
lain sesuai dengan kualifikasi pekerjaan Teller dan Customer Service
Pengajuan Lamaran
Jika anda memenuhi persyaratan diatas silahkan
kirimkan surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan dibubuhkan tanda tangan
pelamar di atas materai Rp.6000 ditujukan kepada :
PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera
Barat
Up. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Tahun 2015
mohon dilampirkan:
1.
FotoCopy
ijazah berikut daftar nilai dan NEM atau transkrip nilai yang dilegalisir
2.
Pasfoto
berwarna terbaru ukuran 4X6 sebanyak 2 lembar dan Foto seluruh badan berwarna
terbaru ukuran postcard dengan pakaian sopan dan rapi sebanyak 2 lembar
3.
Fotocopy
KTP yang masih berlaku dan Asli daftar riwayat hidup
4.
Fotocopy
Surat Keterangan Pencari Kerja dari Disnaker
5.
Fotocopy
SKCK yang dilegalisir
6.
Surat
keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit dan Surat keterangan belum pernah
menikah dari Luar/Camat/Wali Nagari setempat
Berkas lamaran diantar langsung ke Kantor Bank Nagariu terdekat sesuai dengan
wilayah domisili pelamar yaitu :
Wilayah & Kantor Cabang / Daerah (Kode Cabang)
a.
Wilayah
I : Ujung Gading (UG) & Simpang EMpat (SE)
b.
Wilayah
II : Lubuk Basung (LB, Pariaman (PR) & Lubuk Alung (LA)
c.
Wilayah
III : Lubuk Sikaping (LS) dan Tapus (TS)
d.
Wilayah
IV : Bukittinggi (BT), Payakumbuh (PY), Pangkalan (PK), Batusangkar (BS, Lintau
(LT), dan Padang Panjang (PP)
e.
Wilayah
V : Solok (SL), Alahan Panjang (AP), Muara Labuh (ML), Lubuk Gadang (LG),
Sawahlunto (SW), Kota Baru (KB), Pulau Punjung (PL) & Sijunjung (SJ)
f.
WIlayah
VI : Tapan (TP) & Painan (PN)
g.
Wilayah
VII : Padang (PD)
h.
Wilayah
VIII : Pekanbaru (PB)
i.
Wilayah
IX : Mentawai (MTW)
j.
WIlayah
X : Jakarta (JK), Matraman (MTR) & Bandung (BD)
Untuk
wilayah VII (Padang) lamaran diantar langsung ke Kantor Pusat Bank Nagari, Jl.
Bay Pass Penggambiran Padang.
info penting
1.
Calon
pelamar diwajibkan memasukkan lamaran sesuai wilayah / daerah berdasarkan
domisili pada KTP pelamar
2. Berkas lamaran
dimasukkan kedalam map plastik dengan ketentuan : Map Warna Biru untuk Teller dan Map warna Merah untuk CS
3.
Pada sudut kiri atas Map Lamaran
dituliskan kode jabatan yang akan dipilih dan kode wilayah, Contoh : Melamar Teller wilayah solok : TL/Wil.V-SL,
melamar Customer Service wilayah
Bukittinggi : CS/Wil.IV-BT
4.
Proses
seleksi menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia bersifat mutlak dan
tidak dapat diganggu gugat dan hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan
dipanggil untuk diikutsertakan dalam proses seleksi
5.
Pelamar
yang lulus seleksi akan diangkat sebagai Pegawai tetap dengan masa kerja s/d
usia 38 tahun
Untuk
melihat iklan ini bisa dilihat disini