Pemerintah telah menerbitkan PP Nomor 93
Tahun 1999 (13 Oktober 1999) yang mengatur keberadaan Perum Jasa Tirta. Sesuai
Pasal 2 Ayat (2) dari PP tersebut, ditetapkan Perum Jasa Tirta sebagaimana
dimaksud dalam PP Nomor 5 Tahun 1990 diubah namanya menjadi Perusahaan Umum
(Perum) Jasa Tirta I.
Selanjutnya untuk mendukung pembangunan
nasional dan penyesuaian lingkup tugas pengelolaan SDA serta kegiatan usaha PJT
I, maka Peraturan Pemerintah (PP) tentang PJT I perlu disesuaikan yakni menjadi
PP No. 46 tahun 2010 tanggal 3 Mei 2010.
Dalam melaksanakan tugas pemerintah berkaitan
dengan pengelolaan air dan prasarana SDA di WS Kali Brantas dan WS Bengawan
Solo, Perum Jasa Tirta I berpedoman pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan
(RKAP) yang menjaga keseimbangan antara misi pemerintah dan misi perusahaan.
Pelaksanaan tugas pokok telah diupayakan peningkatannya secara lebih memadai
sesuai RKAP dan Rencana Jangka Panjang (RJP).
Loker
BUMN SMK/S1 Perum Jasa Tirta 1 September 2015
Perum
Jasa Tirta I sebagai Perusahaan Pengusahaan dan Pengelolaan Sumber Daya Air,
memberi kesempatan kepada lulusan terbaik untuk mengisi lowongan pada bidang
pekerjaan dengan Jenjang Pendidikan Sarjana (S1) & Sekolah Menengah
Kejuruan (SMK).
PERSYARATAN
Tingkat
Sarjana (S1) dan Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) :
1.
Usia pada waktu mengajukan lamaran maksimum 30 tahun per 7 September 2015
2.
Nilai IPK (S1) Minimal 3,00 ; Nilai Rata-rata Ijazah (SMK) Minimal 7,00
3.
Pelamar wajib mengisi data dan di upload ke alamat recruit.jasatirta1.co.id
dengan data yang lengkap dan valid. Dokumen yang dipersyaratakan adalah sebagai
berikut :
a.
Daftar riwayat hidup;
b.
Scan : S1 : Ijazah Terakhirü & Transkrip, dilegalisir*; SMK : Ijazah
ü & Transkrip
Akhir Tahun Pendidikan, dilegalisir*; * = bagi yang belum memiliki Ijazah harap
menyertakan surat pernyataan lulus asli berikut transkrip nilai);
Untuk
pelamar S1, akreditasi perguruan tinggi Negeri/Swasta minimal B;
ü Kartu Tanda Penduduk (KTP)
ü Surat Keterangan Lahir (Akte Kelahiran);
ü Surat Keterangan Berkelakuan Baik/ SKCK yang
masih berlaku;
ü Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Instansi
yang berwenang;
ü Surat Keterangan kerja dari perusahaan tempat
bekerja sebelumnya (bila sudah
ü bekerja); Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris (TOEFL
≥ 450) (dibuktikan dengan
ü sertifikat dari
lembaga yang kompeten), khusus untuk pelamar dari Sarjana; Sertifikat Kemampuan Mengoperasikan Komputer,
minimal Microsoft Office;
ü Sertifikat / Piagam penghargaan yang lainnya
(bila ada);
ü Pas Foto terbaru berwarna Ukuran 4 X 6 ( 2
lembar );
ü Bagi pekerjaan-pekerjaan yang bersifat khusus
(Operator Kapal Keruk, Juru Pintuü
Air, dan lain-lain) diutamakan Laki-laki. Berkas lamaran asli disampaikan apabila calon peserta
lolos ke tahap TPAü & TPU
dengan menyertakan kode lamaran di pojok kiri atas, ditujukan kepada: Kepala Biro Pengembangan SDM & Umum Perusahaan
Umum (Perum) Jasa Tirta I Jl. Surabaya 2A Malang. III.
TATA CARA
PENDAFTARAN:
2.
Pelamar wajib membaca dengan cermat petunjuk/ manual e-recruitment.
3.
Pendaftaran lamaran dimulai pada tanggal 7 September
2015 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 21 September 2015, Pukul 24.00
WIB.
4.
Pendaftaran lamaran yang dilakukan sebelum 7 September
2015 pukul 00.00 WIB dan sesudah tanggal 21 September 2015 Pukul 24.00 WIB,
akan ditolak sistem.
5.
Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk satu kelompok/ pendidikan
yang dipersyaratkan.
6.
Setiap pelamar dalam melakukan upload data di bawah ini dengan ukuran yang
telah ditetapkan oleh sistem (e-recruitment).
IV. TAHAPAN
SELEKSI :
1.
Tes Pengetahuan Akademik & Umum
2.
Tes Kesehatan Tahap I
3.
Tes Psikologi
4.
Tes Bahasa Inggris (TOEFL)
5.
Tes Kesehatan Tahap II (General Check Up)
6.
Wawancara
V. KETENTUAN
LAINNYA :
1.
Tidak dilakukan korespondensi selama proses rekruitmen berlangsung.
2.
Setiap tahapan seleksi dapat dilihat melalui website e-recruitment PJT I
(recruit.jasatirta1.co.id)
3.
Biaya transportasi & akomodasi pelamar selama proses seleksi ini menjadi
tanggung jawab pelamar.
4.
Berkas lamaran disertai dengan alamat yang jelas serta No Telepon / HP yang
dapat dihubungi.
5.
Tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan penerimaan karyawan
PJT I.
6.
Pelamar dari jalur umum, diutamakan yang berpengalaman kerja minimal 1 tahun di
bidangnya.
7.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Jasa Tirta I.
8.
Apabila mengundurkan diri selama masa orientasi kerja, akan dikenakan
penggantian biaya selama rekrutmen.
9.
Keputusan penerimaan karyawan PJT I tidak dapat diganggu gugat