Cikal
bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah
unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik
(PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini
bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah,
memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan
barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi
ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.
Di
samping melaksanakan program sesuai visi-misi, tujuan dan sasaran strategis,
LKPP juga bertanggungjawab untuk mencapai sasaran-sasaran nasional seperti
diamanatkan dalam RPJMN 2010-2014, dengan prioritas di bidang aparatur
pemerintahan yang baik, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih,
bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Secara spesifik, fungsi dan kewenangan
lembaga ini adalah penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam
pengadaan barang/jasa pemerintah.
PENGUMUMAN
REKRUTMEN TENAGA TIDAK TETAP (NON PNS)
DIREKTORAT
PENGEMBANGAN STRATEGI DAN KEBIJAKAN PENGADAAN UMUM
TAHUN
ANGGARAN 2016
Dalam
rangka mendukung kelancaran tugas unit organisasi Direktorat Pengembangan
Strategi dan Kebijkan Pengadaan Umum pada Tahun Anggaran 2016, dengan ini kami
membuka rekrutmen tenaga tidak tetap (Non PNS), dengan materi sebagai berikut:
Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Peraturan
Perundang-Undangan di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
[2
Orang]
Kode: SP01
Kualifikasi
·
Pria/
Wanita
·
Usia
Min. 23 Tahun Maks. 30 Tahun
·
Pengalaman
bekerja min. 1 Tahun
·
S1
Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
·
IPK
Min. 2.75
·
Menguasai
Ms. Office
·
Memiliki
integritas dan motivasi kerja yang tinggi
·
Memiliki
keinginan untuk mengembangkan diri
·
Mampu
berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
·
Mampu
bekerja mandiri maupun dalam tim
·
Mampu
bekerja sesuai dengan target
·
Tidak
pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di
Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
[2
Orang]
Kode: SP02
Kualifikasi
·
Pria/
Wanita
·
Usia
Min. 23 Tahun Maks. 30 Tahun
·
Pengalaman
bekerja min. 1 Tahun
·
S1
Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
·
IPK
Min. 2.75
·
Menguasai
Ms. Office
·
Memiliki
integritas dan motivasi kerja yang tinggi
·
Memiliki
keinginan untuk mengembangkan diri
·
Mampu
berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
·
Mampu
bekerja mandiri maupun dalam tim
·
Mampu
bekerja sesuai dengan target
·
Tidak
pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Staf Pendukung Administrasi Kegiatan Direktorat Pengembangan
Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum
[1
Orang]
Kode: SA0
Kualifikasi
·
Pria
·
Pendidikan
min. Diploma III segala jurusan;
·
Fresh
Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun bekerja di Instansi Pemerintah (diutamakan)
·
Usia
Min. 22 Th. Maks. 28 Tahun
·
IPK.
Min. 2.75
·
Komunikatif,
Proaktif, dan memiliki Interpersonal skill yang baik;
·
Terampil
menggunakan Microsoft Office;
·
Menguasai
aplikasi desain grafis lebih diutamakan;
·
Mampu
bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target;
·
Mampu
bekerja mandiri maupun dalam tim
·
Mempunyai
kemauan untuk belajar hal yang baru;
·
Memiliki
integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja;
·
Tidak
pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.
Tata Cara Pengiriman Dokumen
Lamaran:
·
Dokumen
lamaran terdiri dari :
·
Surat
Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Strategi dan
Kebijakan Pengadaan Umum
·
Curriculum
Vitae
·
Fotocopy
Kartu Tanda Penduduk
·
Foto
(3x4 berwarna)
·
Salinan
Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
·
Salinan
Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
·
Sertifikat
yang relevan dengan lamaran yang diajukan
·
Melampirkan
tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan
komposisi nilai minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75 dan
tes karakteristik pribadi 126
·
Bagi
pelamar yang sudah pernah melakukan Tes CAT di tahun 2015 harap melampirkan
bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
·
Bagi
pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT
pada tahapan rekrutmen selanjutnya.
·
dengan
subject: Lamaran Staff Pendukung Direktorat <spasi> Kode Lamaran.
·
Pengiriman
dokumen lamaran paling lambat tanggal 29 Januari 2016, Pukul 16.00 WIB.
·
Setiap
lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
·
Apabila
diterima, Pelamar harus siap bekerja per Februari 2016.